McLaren Pakai Mesin Renault, Fernando Alonso Optimistis Tatap Musim 2018

By Nugyasa Laksamana - Senin, 29 Januari 2018 | 19:34 WIB
Pebalap Formula One (F1) dari tim McLaren, Fernando Alonso, saat menghadiri konferensi pers di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 23 November 2017. (ANDREJ ISAKOVIC/AFP)

Optimisme jelang Formula 1 (F1) 2018 dirasakan oleh Fernando Alonso setelah tim balapnya, McLaren, beralih menggunakan mesin Renault.

Setelah tiga musim menggunakan mesin Honda yang tak memenuhi harapan, McLaren akhirnya memutuskan untuk memakai tenaga Renault.

Alonso menilai bahwa keputusan McLaren tersebut berdampak positif karena membuat suasana tim menjadi lebih bergairah jelang balapan F1 2018.

(Baca juga: Max Verstappen Tidak Senang Dibilang Mirip dengan Pebalap Legendaris F1)

"Kami sangat percaya diri. Di McLaren, kami telah melakukan beberapa perubahan pada tahun ini, terutama unit tenaga dari Renault," kata Alonso seperti dilansir ESPN, Senin (29/1/2018

"Suasana hati kami sangat berbeda dibandingkan dengan tiga tahun terakhir. Kami selalu berharap musim ini bisa berjalan bagus bagi kami," ucap pebalap asal Spanyol tersebut.

Dengan diliputi rasa optimisme, Alonso pun tak sungkan untuk kembali berjuang memperebutkan posisi podium pada balapan tahun ini.

Alonso merasa yakin karena McLaren sudah banyak belajar selama tiga tahun terakhir dan saat ini memiliki kesempatan untuk bangkit.

McLaren memang sudah cukup lama tidak meraih posisi podium. Terakhir kali mereka mencapainya pada tahun 2014.

(Baca juga: Lewis Hamilton Siap Rogoh Koceknya demi Bersaing dengan Pebalap Red Bull Ini)