Daniel Ricciardo Indikasikan Persaingan Kedua Pebalap Red Bull Ini akan Memanas di F1 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 5 Februari 2018 | 00:05 WIB
Dua pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo (kiri) dan Max Verstappen, saat menghadiri sesi pemberian tanda tangan untuk fans pada GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Kamis (5/10/2017). (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO)

Pebalap tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, berniat tidak akan lengah sedikit pun untuk mengungguli rekan setimnya, Max Verstappen.

Hal itu dikarenakan Ricciardo melihat kalau rekannya tersebut telah berkembang pesat dan berpotensi merusak pestanya di lintasan balap.

Terlebih karena dirinya perlu hasil baik untuk setidaknya membuat kariernya aman di Formula 1 (F1), entah itu dengan bertahan di Red Bull atau pindah ke tim lainnya.

"Saya tahu kalau membuat sebuah kesalahan kecil di masa lalu, mungkin saya masih bisa berada di depannya saat kualifikasi. Tapi, sekarang tidak lagi," kata Daniel Ricciardo dikutip BolaSport.com dari F1i.

(Baca Juga: Salah Satu Rival Maafkan Kesalahan Michael Schumacher)

Ricciardo merasa tertantang karenanya dan memprediksi kalau tensi persaingan di antara kedua pebalap akan lebih meningkat.

"Inilah kenapa saya menyebutnya rekan setim yang lebih baik. Kami berdua telah menjadi pebalap yang lebih bagus," ujar Ricciardo.

"Kami tidak boleh membiarkan kesalahan sedikit pun terjadi."

Musim depan kedua pebalap akan menjadi kembali menjadi rekan setim di Red Bull.

(Baca Juga: Ini Reaksi Felipe Massa Setelah Dibilang Tidak Berguna oleh Mantan Rekan Setimnya)