Tes Pramusim F1 2018 - Singkirkan Batu Sandungan, Sebastian Vettel Semakin Yakin dengan Mobil Barunya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 9 Maret 2018 | 18:46 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mencetak waktu putaran tercepat pada tes pramusim F1 2018 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada Kamis (8/3/2018). (DOK. F1)

Runner-up Formula 1 (F1) 2018, Sebastian Vettel, bekerja keras untuk memperbaiki performanya pada kejuaraan musim depan.

Terbaru, pebalap Ferrari tersebut mencetak waktu putaran terbaik pada hari kedua terakhir dari tes pramusim F1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada Kamis (8/9/2018).

Seperti dikutip BolaSport.com dari Crash, waktu putaran 1 menit 17,182 detik yang dicatatkan Vettel berhasil melampaui rekor sebelumnya yang dicetak Daniel Ricciardo (Red Bull Racing).

Catatan terpaik tersebut dicetak Vettel ketika menggunakan jenis ban paling lunak di F1 saat ini, hypersoft.

Hasil baik itu pun disempurnakan dengan membaiknya keandalan mesin Ferrari yang dibuktikan dengan 188 putaran tanpa masalah oleh Vettel .

(Baca Juga: Inilah Kitab Suci yang Menjadi Panduan Murid Valentino Rossi di MotoGP)

Sekedar informasi, masalah keandalan mesin menjadi batu sandungan terbesar bagi Vettel saat bersaing dalam perburuan gelar juara musim lalu.

"Saya pikir dalam hal keandalan, performanya sangat meyakinkan," ucap Vettel dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Saya harap mobilnya akan terus seperti itu. Itu adalah hal paling utama kalau Anda ingin tampil dengan bagus," ujarnya menambahkan.

Pada sisi lain, Vettel tidak mau terlalu percaya diri dengan waktu putarannya tersebut dan menganggap kalau hal terpenting dalam tes adalah melihat mobilnya bisa terus bekerja dengan baik.