Sebastian Vettel Tanggapi Hasil Apik Tes Mercedes dan Red Bull dengan Santai

By Doddy Wiratama - Rabu, 14 Maret 2018 | 03:41 WIB
Pebalap Ferrari dari Jerman, Sebastian Vettel, terlihat berada di area paddock menjelang GP Malaysia di Sirkuit Sepang Internasional, Kamis (28/9/2017). ( MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO )

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, tampaknya sedang diselimuti rasa percaya diri yang tinggi jelang bergulirnya ajang Formula 1 musim 2018.

Sebastian Vettel patut merasa optimistis karena Ferrari dinilai mengalami perkembangan pesat sepanjang musim 2017.

Penampilan tim kuda jingkrak dapat dikatakan membaik setelah mampu finis kedua pada klasemen akhir konstruktor tepat di bawah Mercedes.

Kepedean Vettel semakin bertambah lantaran Ferrari sukses beberapa kali mencatatkan waktu tercepat pada tes pramusim F1 yang berlangsung di Catalunya, Barcelona.

Pada sisi lain, Ferrari justru tidak begitu terkesan dengan catatan waktu impresif yang diraih pada tes pramusim.

Pasalnya, beberapa rival tim asal Italia itu justru menggunakan sesi tes pramusim untuk melakukan long run ketimbang mencatatkan waktu tercepat.

(Baca Juga : Daniel Ricciardo Ingin Hasil Impresif di Kampung Halaman Sebelum Negosiasikan Kontraknya)

Kekhawatiran semakin bertambah karena data long run memproyeksikan Ferrari masih kalah di bawah Mercedes dan Red Bull Racing.

Meskipun demikian, Sebastian Vettel mempunyai pembelaan dan penjelasan tersendiri terkait kekhawatiran Ferrari.

Pebalap asal Jerman ini menyebut data simulasi lomba tersebut tidak akan relevan dengan hasil seri perdana musim 2018, GP Australia.