Lama Tak Terdengar, Nico Rosberg Siap Kembali Meramaikan Ajang F1 2018

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 20 Maret 2018 | 20:07 WIB
Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg (tengah), merayakan kemenangan pada balapan GP Rusia di Sochi Autodrom, Minggu (1/5/2017). (YURI KADOBNOV/AFP PHOTO)

Juara dunia Formula 1 musim 2016, Nico Rosberg, merasa sangat senang saat mengumumkan bakal kembali ke ajang balap jet darat tersebut.

Nico Rosberg akan kembali tidak untuk bersaing dengan Lewis Hamilton (lagi), melainkan bakal berada di balik layar sebagai komentator.

Pebalap asal Jerman ini bergabung dengan televisi olahraga asal Britania Raya, Sky Sports.

Sebagai informasi, Nico Rosberg memutuskan pensiun pada 2016 hanya beberapa hari setelah menjadi juara dunia pada musim yang sama.

Dilansir Bolasport.com dari Dailystar.co.uk, Nico Rosberg mengatakan, "Saya sangat bahagia bergabung bersama tim Formula 1 Sky Sports musim 2018."

"Walaupun berada di balik layar dengan mikrofon, saya tak akan ketinggalan sensasi perebutan posisi terdepan. Saya sudah merasakannya bersama Sky Sports tahun lalu dan saya menyukainya."

(Baca juga: Valentino Rossi Bicara Tentang Kelayakan Dirinya Dapat Kontrak Baru)

Pada sisi lain, Nico Rosberg berpendapat bahwa F1 2018 akan menjadi musim yang kompetitif karena persiapan para pebalap sudah sangat matang.

 

off to another secret project today 

A post shared by NICO ROSBERG (@nicorosberg) on  

"Musim 2018 akan terjadi balapan yang mengasyikkan dan semoga saya bisa membagi pengetahuan saya tentang tim, pebalap, dan semua yang diperlukan para fans. Saya tidak sabar untuk memulainya."

Calon rekan Nico Rosberg sebagai komentator di Sky Sports, Martin Brundle, menyambut kehadiran pria 32 tahun itu dengan senang hati.