Ini Kelemahan Lewis Hamilton Menurut Juara Dunia F1 2016

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 20 Maret 2018 | 21:17 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi setelah memastikan diri sebagai Juara Dunia Formula 1 2017 di Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (29/10/2017). ( MARK THOMPSON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO )

Nico Rosberg punya analisis tersendiri tentang titik lemah Lewis Hamilton yang bisa menjadi masalah untuk tim Mercedes pada ajang Formula 1 musim 2018.

Lewis Hamilton sendiri tengah bersiap menjalani musim 2018 dan menargetkan mencetak sejarah sebagai orang ketiga yang meraih lima gelar juara dunia pebalap F1.

Pebalap Mercedes itu akan berkompetisi dengan Sebastian Vettel yang sama-sama sudah memenangkan empat gelar juara dunia.

Namun, Nico Rosberg yang merupakan mantan rekan setim Lewis Hamilton sudah mencium kelemahan pebalap 33 tahun tersebut.

Dilansir Bolasport.com dari Dailystar.co.uk, Rosberg mengatakan, "Hamilton punya kelemahan yang akan menghambatnya meraih gelar juara musim 2018. Dia sedikit tidak konsisten."

(Baca juga: Jawaban Lewis Hamilton Saat Dikabarkan Akan Pindah Ke Ferrari)

"Dia memiliki waktu saat tidak mengerahkan segalanya. Jika Anda bisa memanfaatkan kelemahan Hamilton, Anda bisa menyulitkannya."

 

Who’s excited for the first race of the season next week?.. #F1 @mercedesamgf1

A post shared by Lewis Hamilton (@lewishamilton) on

Akan tetapi, Nico Rosberg juga mengungkapkan bahwa Lewis Hamilton dapat tampil sangat cepat pada saat menunjukkan penampilan terbaik.

"Ketika berada pada hari yang bagus, Hamilton hampir tak terkalahkan karena dia sangat cepat dan mungkin orang terbaik di sirkuit saat itu."

Lewat analisis Nico Rosberg tersebut, para pesaing Lewis Hamilton mungkin bisa mengambil keuntungan untuk mengalahkannya.