F1 GP Australia 2018 - Unggul Jauh, Lewis Hamilton Tegaskan Dirinya Tidak Pakai Cheat saat Sesi Kualifikasi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 25 Maret 2018 | 12:02 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, berbicara seusai menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Melbourne, Australia, Sabtu (24/3/2018). (DOK. FORMULA 1)

Penampilan impresif pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, pada sesi kualifikasi menimbulkan kecurigaan kalau ada mode ekstra pada mesin mobilnya.

Terbaru, Hamilton meraih pole position ketujuh di Sirkuit Melbourne, Australia pada sesi kualifikasi F1 GP Australia, Sabtu (24/3/2018).

Waktu lap terbaik pebalap Inggris tersebut (1:21,164) bahkan unggul jauh sebesar 0,664 detik dari pesaing terdekat, Kimi Raikkonen (Ferrari).

Status "Raja Kualifikasi" pun semakin pantas disematkan kepada pebalap yang mencetak 73 pole position di seluruh penampilannya di F1.

Sebenarnya sudah bukan rahasia kalau Mercedes, dan juga Ferrari, mempunyai mode ekstra yang dipakai di fase terakhir kualifikasi.

(Baca Juga: F1 GP Australia 2018 - Max Verstappen Menyesali Kesalahannya pada Kualifikasi GP Australia)

Namun Hamilton menegaskan bahwa dirinya tidak mempunyai tambahan tenaga yang disebutnya sebagai mode pesta tersebut.

"Saya bisa meyakinkan Anda bahwa kami tidak punya sebuah mode pesta," kata Hamilton dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Saya menggunakan mode yang sama dari Q2 hingga akhir Q3. Tidak ada tombol ekstra, tidak ada mode ekstra yang saya gunakan," ucap dia menambahkan.

Berkat hasil impresif tersebut, Hamilton akan start dari posisi terdepan pada balapan GP Australia yang berlangsung pada Minggu (25/3/2018).