Lewis Hamilton Komentari Performa Tim Ferrari pada GP Australia

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 26 Maret 2018 | 15:52 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, berbicara seusai menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Melbourne, Australia, Sabtu (24/3/2018). (DOK. FORMULA 1)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku akan mewaspadai kecepatan tim Ferrari pada ajang balap Formula 1 (F1) musim 2018.

Lewis Hamilton terpaksa gigit jari setelah gagal mengoneversi pole position yang didapatnya dengan gelar juara pada seri balap pembuka F1 2018, GP Australia, di Sirkuit Albert Park (Melbourne Grand Prix), Melbourne, Minggu (25/3/2018).

Pebalap asal Inggris Raya itu kalah cepat dari Sebastian Vettel yang membela tim Ferrari.

Kesuksesan Ferrari semakin terasa ketika Kimi Raikkonen berhasil finis di urutan ketiga.

(Baca juga: Ini Pesan Radio Fernando Alonso Kepada Tim McLaren)

"Performa Ferrari di Australia lebih baik dari kelihatannya, akan ada suka duka karena Ferrari sangat cepat saat lurus," tutur Hamilton yang dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Mereka (tim Ferrari) akan sangat cepat pada balapan selanjutnya dan saya bisa katakan kompetisi ini (F1) akan sangat ketat," kata Hamilton lagi.


Pemenang balapan, Sebastian Vettel (Ferrari), menaiki podium bersama Lewis Hamilton (Mercedes) dan Kimi Raikkonen (Ferrari) usai balapan F1 GP Australia pada Minggu (25/3/2018).(DOK. SCUDERIA FERRARI)

Kendati gagal menjuarai seri pertama F1 2018, Hamilton tidak lantas patah semangat.

Sebaliknya, juara dunia bertahan itu merasa ada banyak hal positif yang akan mendorong dia dan juga tim Mercedes untuk mengalami kemajuan.