Fernando Alonso Merasa Biasa Saja Meski Berhasil Salip Pebalap Ferrari pada Lap Terakhir

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 15 April 2018 | 20:37 WIB
Pebalap McLaren, Fernando Alonso (kanan), berpose bersama artis China, Carina Lau, menjelang balapan F1 GP China yang digelar di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (15/4/2018). (DOK. MCLAREN F1)

Pebalap McLaren, Fernando Alonso, kembali membuat kemajuan ketika menyalip pebalap Ferrari pada lap terakhir GP China, Minggu (15/4/2018).

Alonso yang sebelumnya tertinggal sejauh enam detik dari Sebastian Vettel, mampu memangkas gap tersebut hingga menyalip sang rival.

Keberhasilannya tersebut membawanya finis di posisi ketujuh pada balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Shanghai itu.

Namun begitu, Fernando Alonso ternyata tidak terlalu sumringah dengan pencapaiannya tersebut.

"Sangat jelas itu bukan persaingan yang seimbang karena Sebastian mengalami kerusakan pada mobilnya," kata Alonso dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

(Baca Juga: Usai Gilas Kaki Mekaniknya, Kimi Raikkonen Minta Hal Ini kepada Ferrari)

Sebastian Vettel awalnya berada di posisi ketiga pada balapan tersebut. Namun manuver dari Max Verstappen (Red Bull Racing) membuatnya mengalami kerusakan pada ban dan sisi kanan floor.

Vettel pun terdepak ke urutan enam sebelum kembali disusul oleh dua pebalap di belakangnya, termasuk Alonso.

"Dia melebar jauh di tikungan, jadi pada kesempatan pertama saya melihat ada celah yang terbuka dan memanfaatkannya," ucap Alonso.

"Pada saat yang sama saya pikir ini adalah persaingan yang hebat dan kami bisa menyalip (pebalap lain). Ini membuat saya senang dan hasil yang hebat bagi tim," tutur dia memungkasi.