Lewis Hamilton Bersyukur Rivalnya Tabrakan

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 16 April 2018 | 17:52 WIB
Lewis Hamilton saat menandatangani barang-barang milik penggemarnya di Cina (dok-dailymail.co.uk)

Insiden yang melibatkan Sebastian Vettel (Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull Racing) pada balapan GP China 2018, disyukuri pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Kendati mengaku tidak begitu mengerti dengan kejadian di Sirkuit Internasional Shanghai tersebut, Lewis Hamilton menyebut dirinya mendapat keuntungan tersendiri.

"Ketika saya melihat rekaman ulang, saya tidak terlalu mengerti apa yang terjadi di sana. "Insiden yang terjadi bukan sebuah masalah untuk saya,"," ucap Hamilton yang dilansir BolaSport.com dari Motor Sport.

"Dan ya, saya tentu saja bersukur dengan bagaimana cara dia (Verstappen) mengemudi karena itu berarti kami tidak ketinggalan banyak poin (dengan Vettel) hari ini," tutur Hamilton lagi.

(Baca juga: Hampir Tabrakan, Lewis Hamilton Mengaku Sempat Takut Saat Lakoni Balapan GP China)

Saat insiden antara Sebastian Vettel dan Max Verstappen terjadi di tikungan 14 lap ke-43, posisi Lewis Hamilton tidak jauh.

Pebalap Inggris itu bahkan mengaku sempat takut terkena imbas insiden perebutan posisi ketiga tersebut.

Beruntung, Hamilton bisa lolos dari senggolan antara Vettel dan Verstappen yang kemudian menyebabkan jet darat kedua pebalap itu lepas kendali dan mengalami spin.

Lewis Hamilton yang terhindar dari insiden itu kemudian melanjutkan balapan GP China 2018 hingga tuntas dan finis di urutan keempat.

Sementara itu, Vettel dan Verstappen masing-masing finis di posisi kedelapan dan kelima.