Sang Ayah Lebih Suka Max Verstappen Membalap dengan Agresif, Tapi...

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 17 April 2018 | 15:46 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berada di garasi timnya jelang sesi latihan ketiga GP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Sabtu (30/9/2017). ( MOHD RASFAN/AFP )

Ayah dari pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, yaitu Jos Verstappen menilai bahwa anaknya tak perlu mencari gaya balapan lain.

Kendati dianggap agresif dan membahayakan pebalap lainnya, sepertinya sang ayah tidak menganggap bahwa gaya balapan Max Verstappen terlalu berbahaya.

"Saya tidak ingin dia (Max Verstappen) mengubah gaya balapannya," ucap Jos Verstappen yang dilansir BolaSport.com dari Auto Sport.

Bahkan, Jos Verstappen bangga dengan aksi sang anak saat melewati dua pebalap, yaitu Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen saat start.

"Saya tak ingin dia mengubah gaya balapnya, dia melewati dua orang saat start, dia melakukannya dengan sempurna dan itu yang ingin kami lihat," tutur Jos Verstappen.

(Baca juga: Waduh! Media Ternama Ini Salah Masukkan Foto Pebalap Indonesia ke Klasemen F1)

Namun begitu Verstappen juga mendapat kritikan karena manuvernya yang dianggap kelewat agresif.

Tercatat dalam tiga seri balap pertama Formula 1 musim ini, Verstappen selalu terlibat insiden dengan pebalap lainnya.

Terakhir, pebalap muda Belanda tersebut menubruk Sebastian Vettel (Ferrari) pada balapan seri ketiga GP China (15/4/2018).

Menanggapi hal tersebut, Jos Verstappen tidak menampik bahwa insiden antara anaknya dengan Vettel merupakan hasil dari sebuah tindakan yang tergesa-gesa.

Jos Verstappen menganggap bahwa Max Verstappen perlu untuk berpikir lebih matang dan mengontrol emosinya saat balapan.