Sean Gelael Berupaya Ambil Poin pada Formula 2 Azerbaijan

By Delia Mustikasari - Kamis, 26 April 2018 | 18:01 WIB
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, bersiap menjalani Formula 2 Azerbaijan di Sirkuit Baku, 27-29 April. (JAGONYA AYAM)

Seri kedua balapan Formula 2 musim 2018 akan berlangsung di Sirkuit Baku City Azerbaijan pada akhir pekan ini. 

Pebalap Indonesia Sean Gelael bersama tim Pertamina Prema Theodore Racing yang didukung Jagoya Ayam KFC Indonesia ini akan berupaya keras untuk kembali mengambil poin.

Pada seri pertama di Bahrain, Sean tampil impresif pada balapan feature. Memulai balapan dari urutan ke-19, Sean finis di posisi ketujuh dan mengamankan enam poin.

Momen ini hampir sama dengan situasi balapan di Baku City dua musim lalu. Saat itu, Sean yang memulai balapan dari posisi ke-20, mampu finis di urutan ketujuh.

Musim ini, Sean sudah lebih matang. Sean juga juga cukup mengenal karakter Sirkuit Baku yang merupakan sirkuit jalan raya dengan panjang lintasan enam kilometer dan memiliki tantangan 20 tikungan.

"Mudah-mudahan kami mendapatkan setingan mobil yang pas dan balapan yang ideal. Balapan di Baku City cukup menantang, namun kami akan berupaya keras untuk meraih hasil yang terbaik," kata Sean dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Bos tim Pertamina Prema Theodore Racing, Rene Rosin cukup optimistis dengan peluang para pebalapnya.

(Baca juga: Kejuaraan Asia 2018 - Hasil Pertandingan Wakil Indonesia pada Babak Ke-2)

Menurut Rosin, selama ini tim Prema juga selalu mempunyai catatan yang bagus di sirkuit Baku City.

Dua tahun lalu, tim Prema berhasil mengamankan podium satu dan kedua lewat pebalapnya Antonio Giovinazzi dan Pierre Gasly.