Setelah Penalti Beberapa Pebalap, Sean Start dari P14 dan Nyck P8 di Sirkuit Baku

By Arief Kurniawan - Sabtu, 28 April 2018 | 12:05 WIB
Sean Gelael di Sirkuit Baku, walau di kualifikasi kurang bagus tapi menatap positif lomba hari Sabtu (28/4/2018) ini. (ARIEF KURNIAWAN/BOLASPORT)

Tim Pertamina Prema Theodore Racing melewati hari Jumat (27/4/2018) yang sulit, apakah itu pada sesi free practice maupun kualifikasi ajang F2 Seri Azerbaijan di Sirkuit Baku.

Pada sesi latihan pebalap Jagonya Ayam Sean, Gelael ada di posisi 11 sementara rekan setimnya, Nyck de Vries di posisi 17.

Sementara pada sesi yang lebih menentukan, kualifikasi, Nyck awalnya ada di posisi 9 dan Sean 17.

Namun setelah penalti yang menimpa beberapa pebalap, Nyck naik ke posisi 8 dan Sean 14.

Yang lebih terasa berat bagi tim Prema sepanjang Jumat itu adalah selisih dengan pebalap tercepat sangat jauh, lebih dari satu detik.

Balapan di sirkuit jalan raya memang mesti tepat dalam banyak hal bila ingin beruntung mendapatkan lintasan yang tanpa hambatan.

"Saya paling tidak suka kata ini, tapi rasanya kali ini bisa memakainya: tidak beruntung," ujar Sean seusai kualifikasi.

Sean dan tim Prema memang sudah menyiapkan diri dengan keras untuk bertarung dan mendulang banyak poin dari Baku.

Ketika latihan waktu yang ia buat sangat kompetitif, tapi di kualifikasi banyak hal memengaruhinya sehingga tidak bisa membuat lap time bagus.

Bolasport.com melaporkan langsung dari pinggir trek Sirkuit Baku bahwa memang insiden banyak terjadi sehingga bendera kuning berkali-kali dikibarkan.