F1 GP Azerbaijan 2018 - Lewis Hamilton: Terima Kasih, Sekarang Performa Mobilnya Lebih Masuk Akal

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 29 April 2018 | 09:56 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri), berjabat tangan dengan rekan setimnya, Valtteri Bottas, setelah kualifikasi GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Azerbaijan (28/4/2018). (DOK. MERCEDES-AMG F1)

Pebalap Mercedes. Lewis Hamilton, gagal meraih pole position dan harus puas start dari posisi kedua pada F1 GP Azerbaijan.  Akan tetapi sang juara bertahan mengaku puas dengan perbaikan yang dilakukannya pada mobilnya.

Lewis Hamilton sebelumnya mengalami kesulitan untuk mencetak waktu lap tercepat pada dua sesi latihan bebas pertama, Jumat (27/4/2018).

Hamilton bahkan sempat menuntut agar para mekaniknya mau bekerja keras untuk membuat mobil Mercedes F1 W09 EQ Power+ menjadi lebih kompetitif.

Berita bagus pun menghampiri kubu Hamilton setelah dirinya mampu memperbaiki penampilannya pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan kualifikasi, Sabtu (28/4/2018).

Pada kedua sesi tersebut, Hamilton hanya kalah saing dari rival terbesarnya, Sebastian Vettel (Ferrari).

(Baca Juga: Terciduk! Ferrari Terindikasi Lakukan Kecurangan hingga FIA Turun Tangan)

"Terima kasih kepada mereka untuk kerja kerasnya. Hari ini performa mobilnya jauh lebih masuk akal," kata Hamilton dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Masih ada area di mana kami masih tertinggal, tapi ini masih dalam proses, dan untuk berada sedekat itu dengan Ferrari adalah hal yang sangat bagus," ucap dia menambahkan.

Pada sesi kualifikasi, Hamilton berhasil mencetak catatan waktu 1 menit 41,677 detik. Pebalap berkebangsaan Inggris itu terpaut 0,179 detik dari Vettel.

Sementara itu rekan setimnya, Valtteri Bottas, juga meraih hasil bagus. Bottas mampu mencetak waktu tercepat ketiga pada sesi kualifikasi.