F1 GP Azerbaijan 2018 - Wah! Begini Komentar Staf Tim Red Bull Racing Soal Insiden Verstappen-Ricciardo

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 29 April 2018 | 23:55 WIB
Insiden antara Daniel Ricciardo dengan Max Verstappen di Sirkuit Baku pada F1 GP Azerbaijan 2018 , Minggu (29/4/2018). ( Twitter.com/F1 )

 Petinggi tim Red Bull Racing, Helmut Marko, sangat kecewa dengan dua pebalapnya yang terlibat insiden pada balapan F1 GP Azerbaijan 2018, Minggu (29/4/2018).

Pada GP Azerbaijan 2018 tercatat terjadi beberapa insiden yang membuat tujuh pebalap tidak mampu menyelesaikan balapan.

Dan satu insiden di antaranya melibatkan dua pebalap Red Bull Racing, yakni Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.

Insiden terjadi saat Daniel Ricciardo menabrak mobil Max Verstappen dari belakang sehingga kedua mobil rusak parah dan tidak bisa melanjutkan balapan.

(Baca juga: Jitu! Marc Marquez Rela Ubah Strategi demi Memenangkan MotoGP Americas 2018)

Atas kejadian tersebut, Helmut Marko tampaknya kesal dan tidak mampu menutupi amarahnya dan melontarkan komentar pedas untuk kedua pebalapnya itu.

"Kami membiarkan Ricciardo dan Verstappen saling menyalip (tidak menerapkan team order) dan mereka justru melakukan itu," ucap Marko dilansir BolaSport.com dari F1i.

Helmut Marko juga mengungkapkan bahwa kedua pebalapnya tersebut sama-sama bersalah dan mengakibatkan kerugian untuk tim.

"Kejadian itu tidak bisa dipercaya dan mereka berdua sama-sama salah," tutur Helmut Marko.

Kendati merasa kecewa, namun Marko tidak menyalahkan satu orang saja atas insiden yang menimpa Daniel Ricciardo dan Max Verstappen itu.