Ini yang Dipersiapkan Sean Gelael Menuju Formula 2 Spanyol

By Delia Mustikasari - Selasa, 1 Mei 2018 | 20:56 WIB
Sean Gelael di Sirkuit Baku, walau di kualifikasi kurang bagus tapi menatap positif lomba hari Sabtu (28/4/2018) ini. (ARIEF KURNIAWAN/BOLASPORT)

Pebalap Formula 2 asal Indonesia yang membela Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael, yakin timnya bisa tampil lebih baik pada balapan berikutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 12-13 Mei mendatang.

Pada balapan sebelumnya di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, 28-29 April lalu memberi perasaan campur aduk untuk Pertamina Prema Theodore Racing.

Di satu sisi, mereka mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, tetapi di sisi lain mereka juga mendapatkan podium pertamanya musim ini.

Pada balapan feature, tim Pertamina Prema Theodore Racing mendapat satu poin dari pebalap Indonesia, Sean Gelael, yang finis di posisi ke-10.

Namun, kekecewaan dialami rekan satu timnya, Nyck De Vries, yang gagal melanjutkan balapan karena masalah teknis pada mobilnya.

Pada balapan sprint, Minggu (29/4/2018), Sean Gelael kurang beruntung.

Mobilnya melintir dan menabrak pembatas lintasan menjelang tikungan saat berupaya menyusul pebalap di depannya.

Sean tak mampu menutupi kekecewaan dari balapan sprint. Namun, dia cukup optimistis bisa segara bangkit.

(Baca juga: Ini Skuat Indonesia untuk Piala Thomas-Uber 2018)

"Saya harus menghindari mobil yang mati saat start dan dampaknya adalah kehilangan banyak posisi pada tiga lap awal," kata Sean seperti dalam rilis yang diterima BolaSport.com.