Bak Move On dari Putus Cinta, Begini Cara Sebastian Vettel Menikmati Balapan F1

By Any Hidayati - Selasa, 1 Mei 2018 | 22:26 WIB
Selebrasi Sebastian Vettel (Ferrari) usai berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2018 yang berlangsung Sabtu (28/4/2018). (twitter.com/scuderiaferrari)

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mulai sadar diri jika pengalaman dan drama di dalam lintasan akan memunculkan omongan dari banyak pihak yang tak jarang bikin telinga "panas".

Menyadari hal tersebut, Sebastian Vettel pun kini mengaku ingin menikmati setiap balapan yang dia ikuti di arena Formula 1 (F1).

"Saya pikir yang paling penting adalah tahu seperti apa jati diri Anda yang sebenarnya," ujar Vettel yang dikutip BolaSport.com dari Crash.net.

Selain mengenal diri sendiri, Vettel juga mulai berusaha untuk tidak menggubris komentar apapun yang membuatnya risau.

"Kemudian saya berpikir bisa mulai mengabaikan omongan-omongan sekitar dan tidak terusik, serta hanya menikmati balapan," kata pebalap Jerman tersebut.

(Baca Juga: Sejarah Hari Ini, Mengenang Kecelakaan Tragis Legenda Formula 1 di Lintasan GP San Marino)

Sebastian Vettel kembali menjadi sorotan setelah gagal meraih hasil podium pada GP Azerbaijan 2018 di Sirkuit Baku, akhir pekan lalu.

Kegagalan Vettel tersebut dipicu dari kesalahan yang dia lakukan saat melakukan manuver overtaking pada putaran ke-48.

Alih-alih memperbaiki posisi, pebalap Jerman itu justru kehilang kendali dan terpaksa puas finis di urutan keempat.

"Jika Anda hanya ingin menjadi yang terdepan, maka Anda tidak boleh melakukan banyak kesalahan," kata pebalap 30 tahun tersebut.