Kasus Tabrakan Di GP Azerbaijan Sudah Ditutup oleh Bos Red Bull Racing

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 10 Mei 2018 | 17:07 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo (kiri) menabrak rekan setimnya Max Verstappen pada balapan seri keempat GP Azerbaijan di Sirkuit Baku, Azerbaijan (29/4/2018). (DOK. F1)

Bos tim Red Bull Racing, Helmut Marko, sudah memberikan ampunan kepada kedua pebalapnya,Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, yang bertabrakan di Sirkuit Baku, Minggu (29/4/2018).

Saat menjalani GP Azerbaijan 2018, Max Verstappen terlibat insiden dengan rekannya sendiri di tim Red Bull Racing yaitu Daniel Ricciardo.

Max Verstappen yang berada tepat di depan Daniel Ricciardo tiba-tiba mengerem karena akan menuju ke tikungan.

Daniel Ricciardo yang berada sangat dekat dengan Max Verstappen tidak sempat mengerem dan tabrakan itu tidak bisa dihindarkan.

Atas insiden tabrakan tersebut, kedua pebalap tersebut gagal melanjutkan balapan dan tidak mendapat poin.

(Baca juga: Sadis! Begini Sindiran Marc Marquez kepada Valentino Rossi)

Tim Red Bull Racing sempat mengatakan kekecewaannya atas insiden kedua pebalapnya dan meminta kedua pebalapnya untuk meminta maaf kepada seluruh kru.

Dua pekan sudah berlalu, kini bos Red Bull Racing, yakni Helmut Marko sudah menutup kasus tersebut dan memaafkan Ricciardo-Verstappen.

"Tidak ada rasa sakit (dendam), kasusnya sudah ditutup," ucap Marko yang dilansir BolaSport.com dari F1i.com.

Lebih lanjut, Marko mengungkapkan bahwa kedua pebalapnya tersebut sudah mampu berpikir secara logis dan dewasa untuk menghadapi situasi buruk sesudah insiden.