F1 GP Spanyol 2018 - Max Verstappen Lagi-Lagi Tabrak Mobil Lawan, Tapi...

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 14 Mei 2018 | 00:51 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengangkat piala setelah finis di posisi ketiga pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol (13/5/2018). (DOK. RED BULL RACING)

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, lagi-lagi menabrak mobil lawannya. Namun, ada hal positif yang lebih pantas untuk disoroti dari penampilan sang pebalap pada balapan GP Spanyol.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Verstappen berhasil finis di posisi ketiga pada balapan seri kelima Formula 1 (F1) 2018, Minggu (13/5/2018).

Keberhasilannya itu terasa lebih spesial jika mengingat bahwa sang pebalap berjuang dengan kondisi mobil yang tidak sempurna.

Ya, Verstappen terpaksa membalap dengan kondisi sayap depan yang tidak utuh setelah menabrak pebalap Williams, Lance Stroll.

Insiden tersebut terjadi tepat setelah Virtual Safety Car dinon-aktifkan pada lap ke 43.

(Baca Juga: 4 Aksi Sembrono Max Verstappen di Formula 1 2018, 3 Pebalap Papan Atas Jadi Korban)

Beruntung bagi Verstappen, kerusakan tersebut tidak terlalu mempengaruhi usaha untuk mempertahankan posisinya di urutan ketiga.

Padahal dia harus menahan gempuran dari Sebastian Vettel (Ferrari) yang baru mengganti ban pada satu lap sebelumnya.

"Awalnya saya pikir kerusakannya parah tapi saya terus berusaha dan ya, itu tidak begitu buruk sejujurnya," ujar Verstappen dikutip BolaSport.com dari laman resmi F1.

Akan tetapi, Verstappen juga mengaku bahwa dia mendapat sedikit masalah karena mengalami understeer di tikungan 3 dan 9.