Sean Gelael Sedih Tidak Dapat Menjalani Tes Formula 1 Secara Maksimal

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 16 Mei 2018 | 07:36 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, mengikuti tes tengah musim Formula 1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada Selasa (15/5/2018). (DOK. SCUDERIA TORO ROSSO)

Pebalap berkebangsaan Indonesia, Sean Gelael, harus rela untuk tidak tampil penuh pada kesempatan pertamanya menjajal mobil tim Toro Rosso.

Sean dijadwalkan untuk turun pada tes tengah musim Formula 1 (F1) yang digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada Selasa (15/5/2018).

Sayangnya, Sean gagal memaksimalkan kesempatan yang dimilikinya karena mengalami masalah pada power unit (PU) dari mobil yang dikendarainya.

Setelah melahap 45 putaran sebelum istirahat makan siang, mobil STR13 yang dikendarai Sean harus tertahan cukup lama di garasi untuk diperbaiki.

Untuk mencegah masalah lebih besar pada PU akibat sebuah masalah di bagian sasis, para kru mekanik berusaha keras untuk mengganti komponen tersebut.

Sean Gelael baru kembali turun ke lintasan pada 20 menit terakhir sebelum tes ditutup.

(Baca Juga: Hati-Hati, Pelantun Lagu 'When I See You Again' Siap Jalani Pertarungan MMA)

"Kami sedikit tidak beruntung hari ini karena masalah yang kami alami," kata Gelael dikutip BolaSport.com dari laman Toro Rosso.

"Tetapi, saya belajar banyak dan tim masih punya banyak data untuk di analisa. Menyedihkan karena kami tidak bisa melakukan lebih banyak lap, tapi itulah balapan dan kami harap bisa lebih produktif pada tes besok," ucap dia menambahkan.

Dalam tes tersebut Toro Rosso mengagendakan pengujian pada mapping aero, masalah ban, dan beberapa setelan dasar.