Derita Anak Baru F1, Setelah Gagal Finis karena Bungkus Roti Sekarang Kesulitan karena... Jok Mobil

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 17 Mei 2018 | 07:34 WIB
Pebalap Williams, Sergey Sirotkin (kanan), berbicara dengan kru tim menjelang balapan GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona pada Minggu (13/5/2018). (DOK. WILLIAMS RACING)

Pebalap Williams, Sergey Sirotkin, menjadi salah satu pebalap yang belum meraup poin di ajang Formula 1 (F1).

Dalam lima seri balap yang sudah selesai digelar, Sirotkin baru tiga kali finis di mana posisinya terbaiknya adalah urutan ke-14 pada GP Spanyol.

Alhasil, Sergey Sirotkin harus puas menduduki posisi paling buncit pada klasemen pebalap sementara.

Sirotkin yang baru menjalani musim debut di ajang F1 punya alasan tersendiri mengenai penyebab atas hasil buruk yang diraihnya tersebut.

Pebalap berkebangsaan Rusia itu tidak menyalahkan buruknya performa mobil Williams, melainkan jok alias kursi yang tidak nyaman.

(Baca Juga: GP Malaysia 2017 - Usai Menjalani Debutnya di F1 Pebalap Ini Malah Mengalami Sakit Punggung)

 "Saya mulai merasa menderita dengan... mari kita sebut begini sehingga tidak membuat seseorang merasa tidak nyaman, masalahnya adalah karena kenyamanan kursi," kata Sirotkin dikutip BolaSport.com dari Autosport.

Sirotkin mengungkapkan bahwa dia sudah merasakan ketidaknyamanan tersebut sejak awal tahun ini.

Sayangnya, timnya tidak berhasil mengatasi masalah tersebut dengan sempurna meskipun sudah beberapa kali melakukan perubahan.

"Jadi itu berdampak sangat besar. Saya sangat kesulitan untuk sekedar, anda tahu, bertahan di dalam mobilnya," ujar Sirotkin kemudian.