Hasil Kualifikasi F1 GP Monaco 2018 - Ungguli Vettel dan Hamilton, Daniel Ricciardo Sukses Rebut Pole Position

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 26 Mei 2018 | 21:31 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, mencetak waktu lap tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) GP Monaco yang digelar di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monako, pada Sabtu (26/5/2018). (DOK. FORMULA 1)

Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, berhasil merebut pole position GP Monaco 2018 setelah menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monako, Sabtu (26/5/2018).

Pebalap berkebangsaan Australia itu berhasil menjadi pebalap dengan waktu putaran tercepat.

Daniel Ricciardo sukses mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 10,810 detik.

Catatan waktu milik Ricciardo tersebut jauh lebih cepat ketimbang catatan waktu pole positioner musim lalu yaitu 1 menit 12,178 detik (Kimi Raikkonen).

Hasil sebaliknya justru diperoleh rekan satu tim Daniel Ricciardo, Max Verstappen.

Verstappen yang pada sesi latihan bebas sukses membuntuti Ricciardo akan memulai balapan hari Minggu dari posisi paling belakang.

(Baca Juga: Tertinggal 49 Poin, Andrea Dovizioso Optimistis Pangkas Jarak Poin dengan Marc Marquez)

Kecelakaan yang dialami Max Verstappen pada latihan bebas ketiga (FP3) membuatnya tidak dapat mengikuti sesi kualifikasi GP Monaco.

Sementara itu, posisi kedua berhasil menjadi milik pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang berhasil mencatatkan waktu putaran 1 menit 11,039 detik.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, akan memulai balapan dari posisi ketiga seusai mencatatkan waktu putaran 1 menit 11,232 detik.