F1 GP Monaco 2018 - Tabrakan Lagi, Bos Red Bull Racing Minta Verstappen Introspeksi Diri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 26 Mei 2018 | 22:57 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tidak dapat mengikuti kualifikasi GP Monaco setelah mobilnya rusak parah akibat insiden pada latihan bebas ketiga yang digelar di Circuit de Monaco, Monako, Sabtu (26/5/2018). (DOK. FORMULA 1)

Red Bull Racing hampir saja menjalani akhir pekan yang sempurna pada balapan ke-250 mereka pada ajang Formula 1 (F1). Sayangnya, kesalahan yang dilakukan Max Verstappen membuyarkan usaha mereka.

Red Bull Racing tampil mendominasi pada hari pertama gelaran GP Monaco yang digelar di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Kamis (24/5/2018).

Daniel Ricciardo dan Max Verstappen sukses mengisi dua posisi teratas dalam catatan waktu lap pada latihan bebas kesatu (FP1) dan kedua (FP2).

Sementara pada latihan bebas ketiga (FP3), Ricciardo dan Verstappen kembali mengungguli 18 pebalap lain yang berkompetisi di F1.

Hanya saja sebuah kesalahan yang dilakukan oleh Verstappen dalam sesi tersebut berakibat fatal.

(Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

Verstappen yang dalam FP1 dan FP2 kalah cepat dari rekan satu timnya, berniat untuk merebut posisi pertama dari Ricciardo pada menit-menit terakhir FP3, Sabtu (26/5/2018).

Sayangnya kesalahan kecil ketika ban kanannya menyentuh dinding pembatas membuat Verstappen terlempar dan menubruk dinding berikutnya hingga mobilnya ringsek.

Kerusakan pada ban kanan dan girboks membuat Verstappen gagal mengikuti kualifikasi dan mendapat penalti turun tiga grid karena harus mengganti girboks.

Adapun Ricciardo tinggal selangkah lagi menyempurnakan raihannya pada seri balap kali ini berkat hasil pole position pada sesi kualifikasi yang digelar di hari yang sama.