F1 GP Monaco 2018 - Daniel Ricciardo Tidak Mau Bahagia sebelum Raih Hasil Sempurna

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 27 Mei 2018 | 18:49 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, melakukan selebrasi atas kemenangannya pada GP China yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (15/4/2018). (JOHANNES EISELE/AFP PHOTO)

Sempurna adalah kata yang bisa menggambarkan performa pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, pada seri balap Formula 1 (F1) GP Monaco andaikan sang pebalap dapat memenangi sesi utama yaitu balapan.

Ricciardo memulai penampilannya di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monako, dengan hasil impresif.

Ricciardo mencetak waktu lap tercepat pada seluruh sesi latihan bebas yang digelar pada hari pertama GP Monaco, Kamis (24/5/2018).

Semua sesi pada hari kedua yaitu latihan bebas ketiga dan kualifikasi juga disapu bersih oleh Ricciardo dengan waktu lap tercepat.

Tidak cukup sampai di situ, pada kualifikasi tiga, Ricciardo bahkan punya dua waktu lap yang cukup untuk menghantarkannya merebut pole position!

(Baca Juga: Link Live Streaming F1 GP Monaco 2018 - Perjuangan Daniel Ricciardo Raih Kemenangan Kedua untuk Musim Ini)

"Perasaan saya sangat bagus sepanjang pekan ini, jadi kami akan mencoba untuk membawanya besok," kata Ricciardo dikutip BolaSport.com dari laman resmi F1.

"Sebuah (waktu lap) 1 menit 10 detik di sini... Saya yakin itu terlihat bagus di TV, tapi dari dalam mobil, itu terasa membahagiakan," ucap dia menambahkan.

Meski merasa senang dengan hasil yang dicapainya itu, Ricciardo tidak mau berpuas diri lebih awal.

Ricciardo tentunya tidak mau kejadian dua tahun lalu terulang ketika dirinya meraih pole position pada GP Monaco namun hanya menjadi runner-up karena keteledoran kru mekanik di pitstop.