F1 GP Monaco 2018 - Ricciardo Disamakan dengan Michael Schumacher Setelah Menang dengan Kondisi Sulit

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 28 Mei 2018 | 00:24 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, merayakan keberhasilannya memenangi balapan seri keenam GP Monaco yang berlangsung di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monako, Minggu (27/5/2018). (DOK. RED BULL RACING)

Tidak ada yang menyangka pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, bisa menjadi pemenang pada balapan seri keenam Formula 1 (F1) GP Monaco

Bukan karena kemampuan Ricciardo, mengingat dirinya menguasai seluruh sesi pra-balapan, melainkan karena masalah pada mesin mobilnya.

Ya, Ricciardo sudah mengeluhkan kurangnya tenaga dari mobil balapnya saat balapan masih menyisakan 48 lap lebih!

Ricciardo mengalami masalah pada perangkat MGU-K yang mengakibatkan dirinya tidak dapat mengerem dengan sembarangan.

Selain itu, Ricciardo juga tidak dapat menggunakan gigi tujuh sehingga dirinya hanya dapat memacu mobilnya hingga gigi enam.

(Baca Juga: Hasil F1 GP Monaco 2018 - Daniel Ricciardo Sempurna!)

Bos Red Bull Racing, Christian Horner, yang mengetahui kondisi tersebut tidak segan-segan memberikan pujian setinggi langit bagi Ricciardo.

Horner menyamakan pencapaian Ricciardo dengan milik legenda F1, Michael Schumacher, pada balapan GP Spanyol 1994.

Sebagai informasi, Schumacher juga pernah mengalami masalah serupa dengan Ricciardo di mana mobil yang dikemudikannya tertahan di gigi lima.

Schumacher sendiri saat itu tidak menjadi pemenang, namun pebalap tujuh kali juara F1 itu masih bisa finis sebagai runner-up.