Lewis Hamilton Sampaikan Pesan ke Pangeran Monako lantaran Balapan di Monte Carlo berlangsung Membosankan

By Doddy Wiratama - Senin, 28 Mei 2018 | 14:39 WIB
Lewis Hamilton (Mercedes) saat menjalani balapan F1 GP Monaco 2018 yang berlangsung pada Minggu (27/5/2018). (twitter.com/MercedesAMGF1)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil finis pada posisi podium saat balapan Formula 1 (F1) GP Monaco 2018 berlangsung Minggu (27/5/2018).

Lewis Hamilton mampu finis sebagai pebalap tercepat ketiga pada GP Monaco 2018 dan berhak membawa pulang 15 poin.

Dengan hasil tersebut, maka pria asal Inggris ini masih berada pada puncak klasemen kejuaraan dunia pebalap F1 2018 dengan torehan 110 poin.

Meskipun demikian, Lewis Hamilton merasa tidak puas dengan berlangsungnya sesi balapan yang digelar di sirkuit jalan raya Kota Monte Carlo, Monako, tersebut.

Hamilton mengaku merasa bosan saat harus duduk di belakang kemudi dan melahap 78 putaran selama lebih dari 100 menit.

(Baca Juga : F1 GP Monaco 2018 - Pesan Radio Lewis Hamilton Ini Bikin Semua Orang Terkejut)

Karakter lintasan yang sempit dan menyebabkan sulitnya melakukan manuver over take menjadi alasan utama Lewis Hamilton merasa bosan saat balapan.

"Setelah lap ke-6, praktis kami hanya berkeliling lintasan saja. Ini bukan balapan sesungguhnya," kata Lewis Hamilton dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"GP Monaco adalah salah satu balapan teristimewa sepanjang musim dan memalukan rasanya jika ini berlangsung tak semenarik yang diharapkan," kata pria 33 tahun ini.

Bahkan, Lewis Hamilton mengaku sempat berbincang dengan Pangeran Monako untuk mengatasi masalah tersebut.