Selalu Ditanya Soal Hasrat Juara Dunia F1 2018, Daniel Ricciardo Mulai Bosan?

By Any Hidayati - Sabtu, 2 Juni 2018 | 16:59 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, merayakan keberhasilannya memenangi balapan seri keenam GP Monaco yang berlangsung di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monako, Minggu (27/5/2018). (DOK. RED BULL RACING)

Seusai finis terdepan pada GP Monaco Minggu (27/5/2018), Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) kembali mendapat pertanyaan yang sama ketika ia naik podium pertama GP China.

Pebalap Red Bull tersebut mengatakan bahwa jika dia kembali mendapat pertanyaan soal rencana mengejar gelar juara dunia F1 2018.

"Saya merasa itu adalah pertanyaan alami setelah kemenangan," ujar Ricciardo seperti dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia.

Ricciardo seperti sudah sangat hapal dengan pertanyaan seputar juara dunia jika ia finis terdepan di salah satu seri balapan.

Pada GP China, Minggu (15/4/2018), Ricciardo yang sukses finis terdepan juga mendapat pertanyaan serupa.

"Saya merasa saya telah mendapat pertanyaan tersebut setelah China yang artinya kami dalam perburuan gelar," ujar Ricciardo menjelaskan betapa dia sudah hapal dengan jenis pertanyaan tersebut.


Lewis Hamilton (Mercedes) saat menjalani balapan F1 GP Monaco 2018 yang berlangsung pada Minggu (27/5/2018).(twitter.com/MercedesAMGF1)

Meski sudah dua kali finis terdepan, Ricciardo mengaku jika ia masih memiliki rival yang harus dia kejar.

"Lewis (Hamilton) masih memiliki hal bagus jadi saya masih berada di luar itu," kata pebalap Australia tersebut.

Menurut Ricciardo selalu ada kemungkinan di atas kemungkinan pada balapan musim 2018.