Pasca-gagal di Monako, Pebalap McLaren Ini Siap Tempur di Kanada

By Akbar Rosidianto - Selasa, 5 Juni 2018 | 18:21 WIB
Pebalap tim McLaren, Stoffel Vandoorne, saat memamerkan helm anyar yang terdapat tulisan KFC Jagonya Ayam. (instagram.com/svandoorne)

Setelah gagal meraih poin pada balapan Formula 1 (F1) GP Monaco 2018, pebalap McLaren-Renault, Stoffel Vandoorne, mulai mempersiapkan diri untuk melakoni GP Canada.

Menurut Stoffel Vandoorne, balapan di Sirkuit Montreal bakal memberi tantangan ekstra kepada para pebalap karena berada di jalan raya salah satu kota terbesar di Kanada.

"Saya cinta sirkuit jalanan karena sirkuit ini merupakan sirkuit yang saya sukai sekaligus menjadi tantangan terbesar bagi para pebalap," kata Vandoorne yang dikutip Bolasport.com dari Formula Spy.

(Baca Juga : Ini Kritikan Keras Nico Rosberg terhadap Regulasi Baru Formula 1)

Lebih lanjut, Stoffel Vandoorne mengatakan bahwa kesempatan untuk melakukan aksi salip alias overtaking di Sirkuit Montreal lebih terbuka ketimbang di Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo.

"Ada banyak kesempatan overtaking di Montreal dibanding dengan Monako, jadi ada banyak kesempatan untuk memanfaatkan tindakan apa yang terjadi," ujar pebalap berkebangsaan Belgia itu.

Sejauh ini, Vandoorne baru bisa mengumpulkan 8 poin sejak musim balap Formula 1 2018 dimulai.

Koleksi poin tersebut membuat Vandoorne untuk sementara berada di urutan ke-15 klasemen pebalap.

Akhir pekan ini, Stoffel Vandoorne bakal kembali beraksi melawan pebalap F1 lainnya pada GP Canada 2018.