Persiapan Mercedes pada GP Kanada Kacau karena Masalah Kualitas

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 7 Juni 2018 | 16:37 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri), berjabat tangan dengan rekan setimnya, Valtteri Bottas, setelah kualifikasi GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Azerbaijan (28/4/2018). (DOK. MERCEDES-AMG F1)

Mercedes dipastikan tidak akan melakukan persiapan sesuai dengan target awal mereka pada seri balap ketujuh Formula 1 (F1) GP Kanada.

Mercedes yang sedianya akan membawa mesin atau power unit baru (PU) untuk balapan kali ini terpaksa menunda rencana mereka tersebut.

Masalah dari aspek kualitas menjadi alasan Mercedes untuk tetap menggunakan mesin yang mereka gunakan pada seri balap sebelumnya.

Pada Rabu (6/6/2018) waktu Kanada, juru bicara Mercedes mengonfirmasi hal tersebut dan menargetkan komponen baru tersebut untuk siap digunakan pada seri balap berikutnya.

"Meskipun kami berharap dapat memperkenalkan PU2 pada akhir pekan ini, suatu masalah kualitas berarti bahwa ini harus ditunda selama satu balapan," kata sang juru bicara dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Seluruh mobil bermesin Mercedes akan menggunakan PU1 untuk akhir pekan ini, sebelum menerima unit yang baru di Prancis," ucap dia menambahkan.

(Baca Juga: Jadwal F1 GP Canada 2018 - Ricciardo Siap Kembali Ganggu Persaingan Hamilton dan Vettel)

Alhasil, tidak hanya kedua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, saja yang akan menggunakan mesin lama.

Pebalap dari tim Force India dan Williams juga akan memasang PU lama pada mobil mereka masing-masing untuk pada seri balap GP Kanada.

Adapun pabrikan lainnya seperti Ferrari dan Honda diprediksi akan membawa PU yang telah diperbarui untuk balapan mendatang.