Memori Manis Ini Buat Fernando Alonso Tidak Sabar Menanti GP Canada

By Any Hidayati - Kamis, 7 Juni 2018 | 16:59 WIB
Pebalap Formula One (F1) dari tim McLaren, Fernando Alonso, saat menghadiri konferensi pers di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 23 November 2017. ( ANDREJ ISAKOVIC/AFP )

Setelah gagal finis pada balapan GP Monaco, Minggu (27/5/2018), Fernando Alonso semakin tak sabar untuk menjalani race GP Canada akhir pekan ini.

Kegembiraan Alonso menyambut Sirkuit Montreal bukan tanpa alasan karena ada memori manis yang Alonso alami pada GP Canada.

"Setelah hasil mengecewakan di Monako, saya sangat tidak sabar menanti balapan di Kanada," ujar Alonso seperti dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia.

Menurut Alonso, kondisi lintasan di Montreal adalah perpaduan apik dari fisik lintasan hingga kota yang sangat menyenangkan.

"Saya selalu menikmati balapan di Montreal. Itu adalah kombinasi terbaik dari lintasan, karakter sirkuit jalanan yang menantang, dan kota yang menyenangkan untuk dikunjungi," ujar Alonso.

(Baca Juga: Ada Pasangan Baru dalam Skuat Bulu Tangkis Jepang di Nomor Individu untuk Asian Games 2018)

Alonso kali terakhir finis pertama pada GP Canada, 12 tahun lalu. Saat itu, dia masih berada di bawah bendera Renault.

"Saya menikmati banyak balapan di Kanada dan saya menang di sini tahun 2006. Jadi, ini tempat yang spesial untuk saya," ucap Alonso lagi.

Selain memori manis podium, Alonso ternyata akan merayakan balapan ke-300 pada level GP di Sirkuit Montreal.

"Terlebih lagi akhir pekan ini ketika saya akan merayakan grand prix ke-300," tutur Alonso.