F1 GP Canada - Valtteri Bottas Nilai Persaingan Balapan Akan Didominasi oleh 3 Tim

By Delia Mustikasari - Minggu, 10 Juni 2018 | 15:40 WIB
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, tiba di Sirkuit Gilles Villeneuve untuk menjalani seri balap GP Canada, Kamis (7/6/2018). (CHARLES COATES/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/ AFP PHOTO)

Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, akan start dari posisi kedua pada balapan GP Canada, Minggu (10/6/2018) waktu setempat.

Dia akan start di belakang Sebastian Vettel (Ferrari) dan di depan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Sementara itu, rekan satu tim Bottas, Lewis Hamilton, mengawali balapan dari posisi keempat.

"Ini hasil yang bagus, meskipun tidak sempurna untuk memulai di belakang Ferrari. Tetapi, kami tahu bahwa mereka akan membawa perbaikan untuk akhir pekan," kata Bottas seperti dilansir BolaSport.com dari checkeredflag.

Tim Mercedes diharapkan memperkenalkan upgrade unit daya pertama menjelang balapan karena sifat peka daya dari sirkuit.

Tapi, kekhawatiran keandalan daya membuat mereka gagal mengenalkan unit daya baru. Hamilton dan Bottas kembali memasang unit yang digunakan sejak GP Australia.

Bottas juga meyakni pebalap Red Bull Racing sebagai ancaman karena Verstappen selalu menjadi yang tercepat sejak sesi latihan bebas pertama GP Canada.

Kedua mobil dari Mercedes dan Ferrari masing-masing akan mulai menggunakan ban ultrasoft setelah menggunakannya pada kualifikasi kedua (Q2).

"Kami senang bahwa kami memenuhi syarat pada ban ultrasoft di Q2. Saya pikir ini adalah pilihan yang tepat untuk mobil kami," ujar Bottas.