F1 GP Canada 2018 - Max Verstappen Bersyukur dengan Ban yang Dipilihnya

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 11 Juni 2018 | 09:24 WIB
Sebastian Vettel dan Max Verstappen berjabat tangan usai sesi kualifikasi GP Canada, Minggu (10/6/2018). (DOK. FORMULA 1)

Raihan podium pada balapan seri ketujuh Formula 1 (F1) GP Canada menjadi yang kedua bagi pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, pada musim 2018 ini.

Max Verstappen berhasil meraih posisi tiga pada balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Minggu (10/6/2018).

Verstappen yang start dari posisi yang sama tidak dapat mengambil alih posisi pebalap di depannya, yaitu Sebastian Vettel (Ferrari) dan Valtteri Bottas (Mercedes).

Strategi ban lebih lunak untuk naik beberapa posisi pada awal perlombaan gagal dimaksimalkan oleh Verstappen karena pertahanan yang baik dari Bottas.

(Baca juga: Valentino Rossi Terkejut dengan Prestasi Jorge Lorenzo)

Verstappen akhirnya harus masuk pit lebih awal untuk mengganti ban.

"Kami harus pergi ke pit lebih cepat karena ban tipe hypersoft cukup banyak tergerus," ungkap Verstappen dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Namun kami mempunyai kecepatan yang bagus dengan ban tipe supersoft dan dengan mantap memperpendek jarak," tambah dia lagi.

Lebih lanjut, Verstappen juga mengatakan bahwa dirinya tampil sangat cepat dan dapat bersaing dengan Bottas menjelang akhir balapan.

"Pada beberapa balapan terakhir kami sangat kompetitif," tutur Verstappen memungkasi.