F1 GP Prancis 2018 - Start Keempat, Max Verstappen Mengaku Belum Kerahkan Kemampuan Maksimal

By Doddy Wiratama - Minggu, 24 Juni 2018 | 14:28 WIB
Max Verstappen (Red Bull Racing) saat bersiap jelang mengikuti salah satu sesi F1 GP Prancis 2018 yang berlangsung Sabtu (23/6/2018). (twitter.com/RedBullRacing)

Max Verstappen memperoleh modal yang cukup apik jelang balapan F1 GP Prancis 2018.

Pebalap tim Red Bull Racing ini akan memulai balapan yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, itu dari posisi empat.

Modal berharga tersebut didapat Max Verstappen setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 30,705 detik yang dicatatnya saat sesi kualifikasi.

Dengan demikian, Verstappen akan memulai F1 GP Prancis 2018 di belakang duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, serta Sebastian Vettel (Ferrari).

Pebalap berdarah Belgia-Belanda ini mengaku jika dirinya belum tampil optimal pada sesi kualifikasi.

"Saya pikir kami belum memaksimalkan potensi mobil kami pada sesi kualifikasi hari ini (Sabtu-red)," tutur Max Verstappen dikutip BolaSport.com dari laman tim Red Bull Racing.

"Saya sedikit kesulitan dengan daya cengkeram bagian depan yang membuat sesi berlangsung sulit. Tapi kami tetap berhasil menempati peringkat empat," tutur pria 20 tahun ini.

(Baca Juga : Link Live Streaming F1 GP Prancis 2018 - Momentum Lewis Hamilton Kembali Merebut Puncak Klasemen)

Tak hanya itu, Max Verstappen pun mengaku jika dirinya mengalami sejumlah masalah sepanjang sesi F1 GP Prancis 2018 yang tengah berlangsung.