Sebastian Vettel Mengaku Bersalah soal Insiden Tabrakan dengan Valtteri Bottas

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 25 Juni 2018 | 05:31 WIB
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (kanan), mengalami spin setelah ditabrak oleh Sebastian Vettel (tengah) pada balapan seri ketujuh F1 GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, Minggu (24/6/2018). (DOK. FORMULA 1)

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengakui kesalahannya atas insiden tabrakan dengan Valtteri Bottas (Mercedes) pada balapan seri kedelapan Formula 1 (F1) GP Prancis, Minggu (24/6/2018).

Sebastian Vettel memulai start dari posisi ketiga atau belakang pole positioner Lewis Hamilton (Mercedes).

Dirinya pun mencoba mencuri angin dengan membuntuti Hamilton untuk mendapat keuntungan pada tikungan 1 yang merupakan tikungan kiri.

(Baca Juga: Setahun Lebih Berlalu, Penghormatan kepada Nicky Hayden Kembali Mengalir)

Akan tetapi, pada saat yang sama Bottas (start dari posisi kedua) juga tidak mau kalah dan mengerem belakangan untuk mengambil sisi luar.

Vettel yang tertahan di belakang Hamilton mencoba menghindar meski pada akhirnya tetap menubruk bagian belakang dari mobil Bottas.

"Start saya terlalu bagus dan kemudian saya tidak punya jalan lain untuk dilewati," kata Vettel dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Itu adalah kesalahan saya dan saya mencoba mengerem duluan untuk menghindarinya tapi saya tidak punya ruang tersisa," tutur Vettel menjelaskan.

Vettel menjelaskan bahwa dirinya tidak mendapat grip atau daya cengkeram yang cukup sehingga tidak dapat menghindari Bottas.