Jadwal F1 Austria 2018 - Menangi Balapan Lagi Lewis Hamilton?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 26 Juni 2018 | 19:21 WIB
Patung banteng di Sirkuit Red Bull Ring. ( REDBULL.COM )

Hanya beberapa hari setelah selesai menjalani balapan GP Prancis, 20 pebalap Formula 1 (F1) akan menghadapi seri balap berikutnya yaitu GP Austria.

GP Austria yang digelar di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, akan menjadi seri ke-9 dari 21 seri balap yang digelar pada musim kejuaraan 2018 ini.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, sedang berada di atas angin setelah merebut puncak klasemen berkat kemenangan pada balapan GP Prancis.

(Baca Juga: Hasil Balapan F1 GP Prancis 2018 - Insiden Lap Pertama Iringi Kemenangan Lewis Hamilton di Paul Ricard)

Hamilton untuk sementara sudah mengoleksi 145 poin dan unggul 14 poin dari pesaingnya, Sebastian Vettel (Ferrari), yang berada di tempat kedua.

Balapan GP Austria pun dapat menjadi salah satu batu loncatan bagi Hamilton untuk memperlebar jarak dari rivalnya tersebut.

Sebagai informasi, Mercedes menjadi tim paling dominan di Austria lantaran selalu meraih kemenangan sejak balapan ini kembali digelar pada musim 2014.

Adapun Lewis Hamilton baru satu kali memenangi GP Austria, tepatnya pada musim 2016. Sementara rekan satu timnya, Valtteri Bottas, menjadi finis terdepan pada musim berikutnya.

(Baca Juga: Update Klasemen F1 2018 - Kemenangan GP Prancis Bantu Hamilton Gusur Vettel dari Posisi Pemuncak Klasemen)

Namun begitu, bukan berarti Hamilton dan Bottas boleh santai menghadapi balapan kali ini.