Godaan Bayaran Fantastis Daniel Ricciardo Bagaikan Remah-Remah Dibanding Lewis Hamilton

By Any Hidayati - Selasa, 26 Juni 2018 | 22:00 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri), menuangkan sampanye ke sepatu Daniel Ricciardo selepas balapan F1 GP Monaco di Sirkuit Monaco, Monte Carlo, Monako pada Minggu (27/5/2018). (DOK. MERCEDES-AMG F1)

Bursa transfer pebalap Formula 1 (F1) tahun ini tampaknya berubah menjadi perang bayaran di antara beberapa tim yang mencari pebalap mumpuni.

Dalam waktu yang berdekatan dua pebalap besar F1 mendapat iming-iming bayaran fantastis dari tim yang melirik mereka.

Daniel Ricciardo yang saat ini berada di bawah bendera Red Bull Racing dikabarkan mendapat tawaran fantastis dari McLaren.

Seperti telah diberitakan BolaSport.com, Ricciardo mendapat tawaran gaji senilai 20 juta dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 282,09 miliar) per musim oleh McLaren.

Ricciardo diproyeksikan untuk menggantikan Fernando Alonso yang dikabarkan berniat untuk keluar dari kompetisi F1

Angka tersebut terbilang fantastis mengingat jumlah yang ditawarkan McLaren tiga kali lipat lebih besar dari yang diterima Ricciardo saat ini bersama Red Bull Racing.

Meski terbilang fantastis, ternyata tawaran McLaren kepada Ricciardo masih kalah ketimbang besaran gaji yang ditawarkan Mercedes kepada Lewis Hamilton.

(Baca Juga: McLaren Siap Bayar Daniel Ricciardo Sebanyak Rp 282 Miliar)

Hamilton saat ini memang masih belum meneken perpanjangan kontrak bersama Mercedes meski telah melalui beberapa musim dengan dominasi.