F1 GP Austria 2018 - Tekad Valtteri Bottas Mengonversi Raihan Pole Position Menjadi Poin Maksimal

By Doddy Wiratama - Minggu, 1 Juli 2018 | 12:33 WIB
Selebrasi Valtteri Bottas (Mercedes) usai berhasl meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 GP Austria yang berlangsung Sabtu (30/6/2018). (twitter.com/F1)

Valtteri Bottas berhasil memperoleh catatan apik saat menjalani sesi kualifikasi F1 GP Austria 2018 yang digelar Sabtu (30/6/2018).

Pebalap Mercedes itu sukses meraih pole position usai mencatatkan waktu terbaik 1 menit 3,130 detik pada sesi Q3 yang berlangsung di Red Bull Ring kemarin.

Ini merupakan hasil yang bagus untuk Valtteri Bottas karena sebelumnya selalu berada di bawah bayang-bayang rekan setimnya, Lewis Hamilton, sepanjang sesi latihan bebas (free practice/FP).

Dari data yang didapat BolaSport.com, Bottas memang tercatat selalu mengakhiri sesi latihan bebas F1 GP Austria 2018 tepat di bawah Hamilton.

Valtteri Bottas berada di peringkat dua saat FP1 dan FP2, serta merosot ke peringkat tiga saat FP3 diselenggarakan.

Pebalap asal Finlandia itu pun merasa puas dengan torehan pole position yang diraihnya pada sesi kualifikasi F1 GP Austria 2018.

"Terasa sangat menyenangkan berhasil meraih pole position perdana saya untuk musim ini," tutur Valtteri Bottas dikutip BolaSport.com dari laman tim Mercedes.

"Tahun lalu saya mendapat akhir pekan yang bagus di sini dan tahun ini saya kembali memulai akhir pekan balapan dengan baik," ujar pira 28 tahun ini.

(Baca Juga: Link Live Streaming F1 GP Austria 2018 - Sebastian Vettel Siap Mengancam Dominasi Duo Pebalap Mercedes di Red Bull Ring)