Tim Pertamina Theodore Racing Ingin Bangkit pada Balapan Ke-2 Formula 2 Austria

By Delia Mustikasari - Minggu, 1 Juli 2018 | 14:52 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael. (JAGONYA AYAM)

Tim Pertamina Prema Theodore Racing akan berupaya bangkit pada balapan kedua (sprint) Fomula 2 GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (1/7/2018).

Dua pebalap Tim Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael, dan Nyck De Vries akan berjuang dari barisan belakang setelah mendapat hasil kurang memuaskan pada balapan pertama (feature race), Sabtu (30/6/2018).

Pada balapan kedua, Sean akan memulai balapan dari posisi ke-14.

Posisi ini didapat Sean dari hasil balapan Feature pada Sabtu, sementara De Vries akan start dari posisi ke-18.

Pada balapan feature, kiprah pebalap asal Belanda ini terhenti di putaran kelima setelah sempat kehilangan kendali mobilnya dan keluar lintasan.

"Kami sudah berjuang keras pada balapan feature. Namun, itu bukan balapan yang mudah. Finis di posisi ke-14 bukan hasil yang bagus dan tentu kami akan berupaya bangkit untuk meraih hasil yang lebih baik pada balapan sprint," kata Sean dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Pada balapan feature, Sean yang start dari posisi ke-15 menerapkan strategi bertahan lebih lama di lintasan setelah kesempatan pit stop dibuka pada lap keenam.

Sean pun sempat merangsek ke posisi kedua sebelum tersusul pebalap lain yang sudah masuk pit stop dan memiliki ban lebih segar.

Lima putaran jelang akhir balapan, Sean harus masuk pit stop yang membuat posisinya tergusur sampai urutan ke-14.