Tim Pertamina Prema Theodore Racing Gagal Dapat Poin pada Balapan Ke-2 Formula 2 Austria

By Delia Mustikasari - Minggu, 1 Juli 2018 | 18:33 WIB
Pemakaian ban soft setelah pit stop adalah bagian dari taktik yang membuat Sean Gelael finis di posisi dua Race 1 F2 di Monako, Jumat (25/5/2018). (ARIEF KURNIAWAN/BOLASPORT.COM)

Tim Pertamina Prema Theodore Racing mendapatkan pekan yang sulit pada balapan Formula 2 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria. 

Untuk kali pertamanya musim ini, tim yang mengandalkan pebalap Indonesia, Sean Gelael, dan Nyck De Vries (Belanda) tidak mendapatkan poin baik dari balapan feature maupun sprint race.

Pada balapan feature, Sabtu (30/6/2018), De Vries yang start dari posisi kesembilan gagal melanjutkan balapan setelah tak mampu mengendalikan mobilnya yang keluar lintasan pada putaran kelima.

Sementara itu, Sean Gelael yang start dari posisi ke-15, finis di posisi ke-13.

Pada balapan sprint, Minggu (1/7/2018), De Vries hanya mampu finis di posisi ke-14. Adapun Sean gagal melanjutkan balapan setelah bersenggolan dengan pebalap Charouz Racing Team, Louis Deletaz pada lap ke-23.

Sebelum terjadi insiden, Sean sempat mempertahankan posisinya dengan baik di tengah kondisi mobil yang tak sekencang biasanya.

Dalam balapan, kemampuan bertahan dengan baik sama pentingnya dengan mendahului lawan.

"Ya ini pekan balapan yang sulit. Kami juga tidak mendapatkan banyak keberuntungan. Meski demikian, kami akan tetap berupaya bangkit untuk balapan berikutnya," kata Nyck De Vries yang meraih podium utama pertamanya di Sirkuit Paul Ricard pekan lalu dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

(Baca juga: Malaysia Open 2018 - Jepang Raih Gelar Lebih Banyak atas China)