Gagal Raih Podium, Tim F1 Ini Tetap Rayakan Hasil GP Austria layaknya Meraih Gelar Juara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 2 Juli 2018 | 19:03 WIB
Pebalap dan kru tim Haas merayakan keberhasilan mereka meraih hasil terbaik bagi tim pada balapan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (1/7/2018). (DOK. HAAS F1 TEAM)

Gelaran balapan seri kesembilan Formula 1 (F1) GP Austria membuahkan kebahagiaan tersendiri bagi tim asal Amerika Serikat, yaitu Haas.

Haas sukses meraih hasil terbaiknya pada balapan yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (1/7/2018), setelah dua pebalapnya finis di posisi keempat dan kelima.

Posisi keempat ditempati oleh Romain Grosjean, sedangkan posisi kelima diisi oleh pebalap Haas lainnya, Kevin Magnussen.

Dua puluh dua poin yang dibawa pulang oleh Haas dari balapan GP Austria menjadi yang terbaik bagi mereka semenjak turun di ajang F1 pada 2016.

(Baca Juga: F1 GP Australia 2018 - 2 Kali Tidak Bisa Pasang Ban dengan Benar, Tim Ini Kena Denda 10 Ribu Euro)

Hasil pada penampilan ke-50 mereka di ajang F1 ini sekaligus membayar kegagalan mereka pada seri pembuka kejuaraan F1 musim 2018 ini, yaitu GP Australia.

Sebagai informasi, pada balapan di Albert Park tersebut, Magnussen dan Grosjean gagal finis setelah ban mobilnya tidak terpasang dengan sempurna selepas melakukan pitstop pertama.

Padahal kala itu, Magnussen dan Grosjean tampil kompetitif dengan masing-masing menempati posisi keempat dan kelima.

"Kerja bagus rekan-rekan. Kalian pantas mendapatkannya. Keadilan atas hasil di Australia. Sekarang kita kembali bersaing," kata Magnussen lewat radio tim selepas melewati garis finis.

Pada sisi lain, kebahagiaan ganda juga tengah dirasakan oleh Romain Grosjean.