F1 GP Inggris 2018 - Sukses Dapat Pole Position, Lewis Hamilton Terkesan dengan Dukungan Publik Silverstone

By Doddy Wiratama - Minggu, 8 Juli 2018 | 11:17 WIB
Lewis Hamilton (Mercedes) menyapa penggemarnya saat melintasi Sirkuit Silverstone dalam sesi kualifikasi F1 GP Inggris 2018, Sabtu (8/7/2018). (twitter.com/mercedesamgf1)

 Lewis Hamilton mampu tampil apik di depan publiknya sendiri kala melakoni sesi kualifikasi F1 GP Inggris 2018, Sabtu (7/7/2018).

Pebalap Mercedes itu harus bersaing ketat dengan Sebastian Vettel (Ferrari) pada sesi kualifikasi yang berlangsun di Sirkuit Silverstone, Inggris, tersebut.

Sempat tercecer di peringkat tiga saat sesi Q1, Lewis Hamilton mampu memperbaiki catatan waktunya dan menjadi yang tercepat pada dua sesi kualifikasi berikutnya.

Hamilton pada akhirnya mampu meraih pole position setelah membukukan waktu terbaik 1 menit 25,892 detik pada sesi Q3.

Pebalap asal Inggris ini pun mengaku harus bekerja ekstra keras demi mendapatkan catatan waktu tersebut.

"Putaran itu memeras semua kemampuan yang saya punya. Itu adalah lap tersulit yang pernah saya lakukan di sesi kualifikasi," tutur Lewis Hamilton dikutip BolaSport.com dari laman Tim Mercedes.

"Saya harus melewati batas demi mencatatkan waktu tersebut dengan mobil saya. Jadi, saya bersyukur dapat melakukannya," katanya melanjutkan.

(Baca Juga: Jadwal F1 GP Inggris 2018 - Silverstone Bisa Jadi Pelipur Lara bagi Hamilton usai Mimpi Buruk di Austria)

Pada sisi lain, empat kali juara dunia F1 itu juga merasa penampilan apiknya saat itu disebabkan oleh dukungan suporter yang ada.