Dituduh Lakukan Taktik Kotor, Sebastian Vettel Justru Sebut Lewis Hamilton Bodoh

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 9 Juli 2018 | 17:41 WIB
Sebastian Vettel merayakan podium GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7/2018). (DOK. FERRARI)

Sebastian Vettel membantah tuduhan tim Mercedes yang mengatakan bahwa Ferrari sengaja menabrak pebalap mereka demi kemenangan.

Dalam tiga seri balap terakhir, Ferrari dan Mercedes dua kali terlibat insiden pada lap pertama tepatnya pada balapan GP Prancis (24/6/2018) dan GP Inggris (8/7/2018).

Pada GP Prancis, Sebastian Vettel menabrak Valtteri Bottas pada tikungan pertama selepas start. Adapun pada GP Inggris giliran Lewis Hamilton yang ditubruk Kimi Raikkonen.

Dalam kedua insiden tersebut, pebalap Mercedes selalu menjadi pihak yang dirugikan. Terakhir, Hamilton hanya finis di posisi kedua sementara Ferrari merebut kemenangan GP Inggris lewat Vettel.

Hal tersebut membuat Lewis Hamilton dan petinggi Mercedes membuat spekulasi bahwa tabrakan itu adalah bagian dari rencana Ferrari.

Pada sisi lain, Sebastian Vettel, yang mendengar hal itu langsung menyanggah anggapan rivalnya itu.

"Beberapa hal dapat terjadi, tapi cukup bodoh untuk berpikir bahwa semua insiden terjadi karena disengaja," kata Vettel dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Saya hanya melihatnya sekilas, tapi saya tidak berpikir kalau itu disengaja. Saya rasa juga sedikit tidak perlu untuk melakukannya," ucap dia menambahkan.

Sementara Raikkonen sebelumnya mengaku bahwa penyebab dirinya menabrak Hamilton adalah karena bannya terkunci sehingga kehilangan kendali.