Hasil FP2 F1 GP Jerman - Ricciardo Melempem, Verstappen Cetak Rekor dan Teruskan Keunggulan Red Bull Racing

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 20 Juli 2018 | 21:55 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menjadi pebalap tercepat pada latihan bebas kedua GP Jerman yang digelar di Sirkuit Hockenheimring, Jumat (20/7/2018). (DOK, FORMULA 1)

Rekor waktu lap baru kembali tercipta saat seri balap GP Jerman berlangsung di Sirkuit Hockenheim pada Jumat (20/7/2018) siang waktu setempat.

Setelah pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, memecahkan rekor waktu lap milik Kimi Raikkonen (1:13,780) pada sesi latihan bebas pertama, kini giliran rekan satu timnya Max Verstappen yang melakukannya.

Jika Ricciardo mencetak waktu lap 1 menit 13,525 detik, maka Verstappen sukses mempertajamnya menjadi 1 menit 13,085 detik pada latihan bebas kedua.

Waktu lap milik Verstappen ini unggul sebesar 0,026 detik dari catatan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang menempati urutan kedua.

Berada di bawah Hamilton, ada pebalap tim tuan rumah lainnya, yaitu Valtteri Bottas, yang mencetak waktu lap 1 menit 13,190 detik.

Bottas sukses mengungguli dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, yang secara berurutan berada di posisi keempat dan kelima.

Adapun Ricciardo yang sebelumnya tampil tercepat hanya berada di posisi ke-13 dengan waktu lap yang lebih lambat 1 menit 14,682 detik.

Ricciardo sendiri memang tidak terlalu mengandalkan hasil bagus pada sesi pra-balapan lantaran mendapat penalti start dari posisi paling belakang.

(Baca Juga: Sama-sama Juara Dunia - Lalu Muhammad Zohri Penuh Puji, Fauzan Terlupakan)