Mercedes Perpanjang Kontrak Hamilton, Kompetitornya Justru Diuntungkan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 21 Juli 2018 | 19:06 WIB
Lewis Hamilton tampil dengan menggunakan jersey timnas Inggris saat menghadiri acara yang digelar seusai sesi kualifikasi di Sirkuti Silverstone berakhir, Sabtu (8/7/2018). (twitter.com/mercedesamgf1)

Keputusan Mercedes untuk memperpanjang kontrak kedua pebalapnya justru berdampak positif bagi kompetitornya.

Adalah Red Bull Racing, yang saat ini tengah berusaha untuk mempertahankan Daniel Ricciardo pada kejuaraan musim mendatang.

Ricciardo sebelumnya terus menunda negosiasi perpanjang kontrak dan mencari tim lain untuk mewujudkan ambisinya meraih gelar juara.


Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, merayakan keberhasilannya memenangi balapan seri keenam GP Monaco yang berlangsung di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monako, Minggu (27/5/2018).(DOK. RED BULL RACING)

Pebalap berkebangsaan Australia itu juga dikaitkan dengan dua tim papan atas yaitu Mercedes dan Ferrari.

Namun asa Ricciardo untuk pindah ke tim yang lebih baik terhalang setelah Mercedes memperpanjang kontrak Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas jelang seri balap GP Jerman.

Adapun Ferrari dikabarkan lebih berminat untuk menggaet Charles Lecrec sebagai tandem Sebastian Vettel, andai tidak mempertahankan Kimi Raikkonen.

Menanggapi situasi tersebut, Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner, memprediksi bahwa Ricciardo akan segera memperpanjang kontraknya.

"Saya pikir setelah Lewis menarik pemicu dengan kontrak yang baru, posisi yang tersisa akan mengalir dalam beberapa pekan berikutnya," kata Christian Horner dikutip BolaSport.com dari Crash.