Sean Gelael Antisipasi Tantangan Degradasi Ban di Hungaroring

By Delia Mustikasari - Jumat, 27 Juli 2018 | 16:04 WIB
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, memacu mobil Pertamina Arden. (JAGONYA AYAM)

Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, mengatakan bahwa manajemen degradasi ban akan menjadi tantangan besar bagi para driver yang akan tampil pada seri balap di Hungaroring, Hungaria, 27-29 Juli.

Balapan di sirkuit dengan panjang lintasan 4,381 kilometer ini, diprediksi bakal berlangsung seru karena semua pebalap bertekad meraih hasil positif sebelum memasuki jeda istirahat musim panas.

"Hungaroring sangat menantang. Dengan temperatur lintasan yang panas, menajemen degradasi ban akan menjadi faktor yang cukup menentukan, kata Sean dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Balapan di sini memang tidak mudah, namun saya sangat antusias dan berupaya meraih hasil maksimal pada balapan," ucap Sean Gelael yang membawa bendera tim Pertamina Prema Theodore Racing.

Pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini, juga menyebut Hungaroring sangat presisi sehingga pebalap benar-benar dituntut untuk fokus dengan racing line jika tidak ingin kehilangan banyak waktu.

Para pebalap harus bisa memahami alur sirkuit dari tikungan satu ke tikungan lainnya.

Sektor tengah akan menjadi tontonan menarik karena di bagian ini terdapat empat tikungan cepat setelah para pebalap mulai memaksimalkan kecepatan mobil selepas start.

Para pebalap akan menghadapi situasi yang intens dari tikungan delapan sampai sebelas. Di tikungan ini, pebalap masih bisa berakselerasi cepat dan agresif, namun tetap harus presisi.

(Baca juga: Fajar Alfian Merasa Tak Terbebani Jadi Ganda Putra Kedua pada Asian Games 2018)