F1 GP Hongaria 2018 - Dapat Pole Position, Lewis Hamilton Merasa Diuntungkan dengan Kondisi Cuaca

By Doddy Wiratama - Minggu, 29 Juli 2018 | 13:09 WIB
Lewis Hamilton (mercedes) saat tampil pada sesi kualifikasi F1 Gp Hongaria 2018 yang berlangsung Sabtu (28/7/2018). (twitter.com/MercedesAMGF1)

Tetesan air hujan tak menghalangi Lewis Hamilton untuk tampil cemerlang pada sesi kualifikasi F1 GP Hongaria yang digelar Sabtu (28/7/2018).

Setelah selalu tercecer di luar peringkat tiga besar saat sesi latihan bebas, Lewis Hamilton sukses menjadi yang tercepat di Hungaroring saat kualifikasi.

Sempat menempati peringkat empat pada Q1 dan Q2, pebalap Mercedes itu berhasil bangkit pada Q3 dengan berhasil menjadi yang tercepat.

Lewis Hamilton sukses meraih pole position setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 35,658 detik.

Dari data yang didapat BolaSport.com, ini menjadi kali ke-77 Lewis Hamilton menjadi pole sitter sepanjang kariernya di ajang F1.

Pebalap asal Inggris ini pun mengaku sedikit terbantu dengan kondisi cuaca yang membuatnya meraih pole position di Hongaroring.

(Baca Juga: Hasil Kualifikasi GP Hungaria 2018 - Berlangsung Dramatis, Lewis Hamilton Sukses Raih Pole Position)

"Pada kondisi lintasan kering, saya akan cukup beruntung jika dapat menduduki peringkat tiga, empat, atau bahkan lima, karena Ferarri dan Red Bull tampil lebih cepat dibanding kami," kat Hamilton dikutip BolaSport.com dari laman tim Mercedes.

"Tapi kemudian pintu surga terbuka dan saya kembali ke permainan. Hujan membuat persaingan menjadi seimbang dan memberi kami kesempatan untuk membuat perubahan" tuturnya melanjutkan.