F1 GP Hungaria 2018 - Sebastian Vettel Tetap Kalem meski Start dari Posisi Empat

By Susi Lestari - Minggu, 29 Juli 2018 | 19:34 WIB
Sebastian Vettel merayakan podium GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7/2018). (DOK. FERRARI)

Pebalap tim Ferrari, Sebastian Vettel, bersikeras mengatakan bukan hasil buruk untuk memulai start di F1 GP Hungaria 2018 dari posisi keempat.

Ferrari berhasil menjadi yang tercepat sepanjang sesi latihan, tetapi ketika turun hujan pada kualifikasi, Mercedes berhasil mengambil alih.

Dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, masing-masing mengklaim posisi pertama dan kedua di grid saat balapan nanti.

"Saya tidak berpikir bahwa hasil ini mengerikan. Saya pikir, bukanlah sebuah bencana memulai dari tempat ketiga atau keempat," kata Vettel setelah kualifikasi pada Sabtu (28/7/2018) dilansir BolaSport.com dari Express.

(Baca Juga:Ketika Kekuatan Bulu Tangkis China Semakin Berkurang, Apa yang Harus Dilakukan? )

"Ini belum menjadi kesenjangan yang besar dengan para pebalap Mercedes, tetapi tentu saja kami ingin berada di depan," ucap sang pebalap menambahkan.

Pebalap berkebangsaan Jerman itu kemudian menyangkut-pautkan cuaca dengan hasil kualifikasi digelar di Sirkuit Hungaroring, Hungaria.

"Jika cuaca panas, tentu hasilnya mungkin bisa lebih baik. Namun, kami pun harus tetap memastikan agar semuanya aman dalam semua kondisi. Setelah ini masih ada pekerjaan yang harus kami lakukan," ujar Vettel menjelaskan.

(Baca Juga: Ini Pemain yang Paling Ingin Dikalahkan Sindhu pada Kejuaraan Dunia 2018)