Tim Pertamina Prema Theodore Racing Tembus 5 Besar

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 29 Juli 2018 | 21:49 WIB
Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing dari Indonesia, Sean Gelael, memacu mobilnya pada balapan Formula 2 (F2) di Hungaroring, Hungaria, Sabtu (28/7/2018). (JAGONYA AYAM)

 Tim Pertamina Prema Theodere Racing sukses menembus jajaran lima besar pada klasemen sementara tim Formula 2 (F2) setelah meraih 29 poin dari balapan di Hungaroring, Hungaria, akhir pekan ini.

Tambahan poin tersebut cukup untuk menggusur posisi tim Russian Times yang sebelumnya bertengger di peringkat kelima.

Kini, tim yang didukung oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut mengoleksi 143 poin.

Tim Pertamina Prema Theodore Racing berhasil mendapat tambahan 29 poin melalui performa gemilang Nyck De Vries.

(Baca juga: Bukan Nadal yang Sebabkan Federer Mundur dari Turnamen Ini)

Pebalap asal Belanda itu memenangi balapan Feature pada Sabtu (28/7/2018) sekaligus membuat catatan waktu tercepat dalam satu putaran sehingga mengamankan 27 poin.

Adapun dua poin lainnya diraih De Vries setelah menyelesaikan balapan Sprint di posisi ketujuh pada hari Minggu (29/7/2018).

“Setelah memenangi balapan Feature, kami bertekad untuk kembali meraih posisi podium. Namun, memulai balapan dari barisan tengah memang tidak mudah,” kata De Vries yang memulai balapan Sprint dari posisi kedelapan.

Sesuai aturan balap Formula 2, posisi start balapan Sprint, untuk delapan pebalap terdepan formasinya dibalik dari hasil balapan Feature.