Sean Gelael Penuhi Harapan Tim Toro Rosso pada Tes Ban Baru Pirelli

By Delia Mustikasari - Kamis, 2 Agustus 2018 | 10:00 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, sedang memacu mobil Toro Rosso pada tes di Hungaroring, Rabu (1/8/2018). (JAGONYA AYAM)

 Pebalap Indonesia, Sean Gelael, mendapat pengalaman berharga dari hasil tes Pirelli bersama tim Formula 1 Toro Rosso di Hungaroring, Hngaria. 

Sean menuntaskan program tes dua hari dengan hasil yang bagus dan mampu memenuhi harapan tim Toro Rosso.

Bagi Sean, tes bersama Tim Formula 1 Scuderia Toro Rosso bukanlah yang pertama.

Namun, tes di Hungaroring ini menjadi pengalaman yang penting karena Sean dipercaya untuk memberi masukan kepada tim dari hasil tes ban baru Pirelli yang akan dipakai pada musim 2019.

"Saya menjalani dua pengalaman yang berbeda pada tes F1 kali ini. Di hari pertama saya harus merasakan banyak set ban tanpa mengetahui jenis compoundnya. Ini bagus untuk mengasah feeling terhadap ban dan mengenali lebih jauh karakter ban Pirelli," kata Sean.

Sementara itu pada hari kedua, Sean mendapat kesempatan untuk mencoba sesi kualifikasi dengan dua ban paling lunak yaitu ultrasoft dan hypersoft. Bensin juga terisi sangat sedikit.

"Secara umum, saya bisa memenuhi harapan tim meskipun masih ada celah untuk bisa lebih baik lagi," ujar Sean dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Pada tes pertama, Selasa (31/7/2018), Sean yang memakai mobil Brandon Hartley menjalani program tes hampir tujuh jam. Sean menyelesaikan 143 lap atau kurang lebih 600 kilometer dengan 15 set ban.

(Baca juga: Daniel Ricciardo: Kesepakatan Baru dengan Red Bull Akan Ditentukan pada GP Belgia)