Terlilit Masalah Finansial, Masa Depan Force India Terselamatkan oleh Ayah Pebalap F1

By Doddy Wiratama - Rabu, 8 Agustus 2018 | 12:46 WIB
Lihatlah betapa dekat jarak Esteban Ocon (Force India) dengan tembok di Tikungan 11. Bisakah Anda hitung berapa cm kira-kira jaraknya? (ARIEF KURNIAWAN/BOLASPORT)

 Dalam beberapa bulan terakhir, tim Force India tengah mengalami permasalahan keuangan yang membuat mereka terancam didepak dari ajang Formula 1/F1.

Dalam sidang yang digelar Pengadilan Tinggi di London (27/7/2018) memutuskan agar kepemilikan Force India diberikan kepada administrator.

Meskipun begitu, Force India masih diperbolehkan beroperasi sambil menunggu adanya pemilik baru yang dapat menyelesaikan masalah finansial tersebut.

Tim yang dimiliki oleh Vijay Mallya itu tercatat memiliki hutang dengan beberapa kreditur, di antaranya Mercedes dan Sergio Perez yang merupakan pebalap mereka sendiri.

Namun nasib tim yang bermarkas di Inggris  terselamatkan setelah sebuah konsorsium yang dipimpin oleh Lawrence Stroll mengambil alih kepemilikian Force India dari administrator.

Sebagai informasi BolaSporter, Lawrence Stroll merupakan ayah dari pebalap F1 yang memperkuat tim Williams, Lance Stroll.

(Baca Juga: 4 Pebalap yang Berpotensi Gantikan Daniel Ricciardo di Red Bull Musim Depan)

Kabar gembira ini tentu saja disambut baik oleh COO Force India, Otmar Szafnauer.

"Keputusan itu mengamankan masa depan Force India di Formula 1 dan membuat tim kami dapat kembali berkompetisi dengan potensi maksimal," kata Otmar Szafnauer dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.